Zanetti, Tiada Henti di Tim Inti

Tak banyak pemain sepak bola yang mampu bertahan hingga menjelang usia kepala empat di dalam sebuah tim inti. Terlebih jika tim tersebut memiliki reputasi kelas dunia dan seakan tak pernah berhenti melakukan rekrutmen pemain yang berkelas. Persaingan yang keras, permainan dalam nuansa panas, seakan menjadi lahapan selama puluhan tahun bagi seorang Javier Zanetti.

Permainannya yang seakan tak pernah berhenti menyisir sisi lapangan membuktikan bahwa dia bukan hanya seorang pemain tua pelengkap di dalam timnya. Tetapi dialah sang inti, sang kaptem tim yang selalu bersemangat tiada henti. Dialah sang teladan, sang kapten tim yang mampu membuat para pemain lain merasa segan.

Bukanlah pesona Zanetti yang seharusnya kita anut, tetapi komitmen dan bara di dalam dada yang seakan tanpa pernah padam menyala. Sebuah hal yang cukup sulit dilakukan selama puluhan tahun, dan sebuah hal yang pelik untuk dijalankan dengan konsistensi yang tekun.

Bejo terpaku sedikit termangu, tim yang ditempati sang kapten memang bukanlah salah satu favorit dirinya. Tetapi keteguhan hati Zanetti dalam melakoni profesi yang ia geluti bukanlah sebuah hal yang tabu untuk dipajang sebagai favorit bagi tiap orang yang ingin tetap bertahan di bidang yang ia jalani. Zanetti yang teguh hati seharusnya menjadi bagian dari diri kita untuk tetap memantik segala jenis api yang akan membakar semangat kita di kala penat dan kejenuhan merajalela. Semoga…..

Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *